photo gickrcom_7d58b635-84d1-0bf4-8586-5b27943340be_zps148e780c.gif

Friday, February 8, 2013

Valentino Rossi Puji Motornya

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi memuji sepeda motor Yamahanya setelah finis di peringkat keempat pada hari pertama tes pramusim Moto GP di Sirkuit Sepang Malaysia Selasa (2/5).

Pebalap Italia ini memenangi empat gelar dunianya dengan Yamaha sebelum pindah ke Ducati pada akhir 2010, namun ia tidak pernah menang dalam 37 balap terakhirnya.

Setelah sempat mencatatkan waktu tercepat, Rossi hanya mencatatkan waktu dengan selisih 0,427 detik dari sang pemimpin Dani Pedrosa (2:01, 157) dan hal itu sudah cukup untuk meyakinkan dirinya bahwa reuninya dengan Yamaha dapat mengembalikannya ke jalur kemenangan.

"Tentu saja pada hari ini terdapat kelegaan yang besar. Perasaan terhadap sepeda motor cukup positif. Impresi pertama saya terhadap sepeda motor cukup baik," kata Rossi sambil tersenyum kepada para pewarta setelah melakukan pengujian.
"Saya sekarang semakin termotivasi dan semakin muda setelah dua tahun di Ducati," tambahnya.

Rossi mengakui dua bulan terakhir merupakan periode yang mengkhawatirkan bagi dirinya, dan membuat dirinya ragu apakah ia masih merupakan "pebalap papan atas."

"Pada dua bulan terakhir saya begitu cemas. Setelah dua (musim buruk) anda memiliki banyak keraguan. Pada dua musim terakhir, hasil-hasil (balap) begitu buruk dan  perbedaan (waktu) cukup besar," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa tim Yamaha telah melakukan "pekerjaan bagus" untuk mengembangkan performa sepeda motor sejak terakhir kali ia berada di tim itu dua tahun silam."Bagi saya motor ini lebih baik daripada yang terakhir saya tunggangi. Sistem elektroniknya lebih baik. Mesin lebih bertenaga," ucapnya.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/olahraga/otomotif-2/13/02/05/mhr1gx-valentino-rossi-puji-motornya

No comments:

Post a Comment